(62-21) 4303111

News Article

Image

Cegah Sebaran Covid-19, Latihan Gabungan Capaska Jakarta Utara Dibagi Dua Lokasi

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 300 Calon Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti latihan gabungan.

Kegiatan dibagi menjadi dua lokasi berbeda yakni Stadion Sepak Bola Sunter, Tanjung Priok dan Stadion Sepak Bola Rawa Badak, Koja, Rabu (7/4). 

"Hari ini ada 300 Capaska yang mengikuti latihan gabungan," kata Tri Mursilah, Kepala Seksi Kepemudaan, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (7/4).

Dijelaskannya, setiap lokasi latihan gabungan diisi 150 Capaska yang masing-masing berasal dari tiga kecamatan berbeda. 

Pembagian lokasi latihan gabungan ini bertujuan memberikan ruang jarak Capaska guna menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Peserta latihan kami pecah menjadi dua bagian mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Diterangkannya, 300 Capaska ini merupakan hasil seleksi administrasi pada tahap pertama yang digelar secara daring sejak Rabu (31/3) hingga Minggu (4/4) kemarin.

Seleksi ini masih terus berlanjut hingga akhirnya menyisihkan 50 peserta yang mana 42 peserta menjadi tim utama dan delapan peserta lainnya menjadi tim cadangan Paskibraka Kota Jakarta Utara.

"Peserta yang lolos hingga seleksi akhir pastinya akan mengibarkan Bendera pusaka di kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara dan beberapa diantaranya juga berkesempatan mengikuti seleksi Capaska tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Nasional," tutupnya.