(62-21) 4303111

News Article

Image

Peringatan HUT PPNI ke-47 Jadi Tonggak Semangat Perawat Perangi Covid-19

KOMINFOTIK JU – Apel Akbar Peringatan HUT ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) digelar secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (27/3). Peringatan ini menjadi tonggak semangat bagi para perawat dalam memerangi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Juaini mengatakan, peringatan HUT ke-47 PPNI ini merupakan suatu tonggak memberikan semangat dan dukungan bagi segenap perawat dalam memerangi pandemi Covid-19. Terlebih memberikan rasa optimisme, spiritual, dan harapan dengan standar yang terus dijaga sesuai kompetensi yang didasarkan atas cita-cita luhur menyehatkan masyarakat Indonesia terbebas dari Covid-19.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sangat mendukung apa pun yang dibutuhkan oleh para perawat. Memfasilitasi mereka agar terus semangat dan optimal dalam menyehatkan masyarakat, utamanya dari pandemi Covid-19,” kata Juaini saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (27/3).

Dalam kesempatan ini pula, Juaini mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap perawat yang berjibaku pada semua pelayanan kesehatan di Jakarta Utara baik rumah sakit, puskesmas, klinik, fasilitas kesehatan lainnya, serta lembaga pendidikan tinggi keperawatan.

Dia pun meminta segenap masyarakat untuk turut mendoakan para perawat telah gugur dalam tugas, terlebih dalam memerangi pandemi Covid-19. 

“Semoga rekan-rekan perawat selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas mulianya. Serta diberikan ganjaran pahala berlipat ganda atas darma baktinya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Jakarta Utara Maryanto mengucap syukur atas terlaksananya peringatan HUT ke-47 PPNI ini. 

Dewan Pengurus Daerah PPNI Kota Jakarta Utara tentunya senantiasa terus berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam bidang kesehatan. Salah satu upaya kolaborasi yang diwujudkan yakni menugaskan sejumlah perawat pada Sentra Vaksinasi Covid-19 Jakarta Utara sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia).

“Sejatinya anggota kami (para perawat) melekat di berbagai fasilitas kesehatan. Namun kami berusaha dengan penuh tanggung jawab untuk turut berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi ini. Mereka (perawat) yang lepas tugas dan libur kembali ditugaskan dalam kegiatan vaksinasi demi percepatan memerangi Covid-19,” tutupnya.

Diketahui, Peringatan HUT ke-47 PPNI di Jakarta Utara ini turut menghadirkan donor darah suka rela di lantai tiga, Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Sebanyak 59 kantong darah terkumpul dari para perawat yang menghadirinya sebagai wujud aksi kemanusiaan.