(62-21) 4303111

News Article

Image

Percepat Target Sasaran Vaksin Bagi Lansia, Jakarta Utara Tunjuk Enam Lokasi Dinamis

KOMINFOTIK JU – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta menunjuk enam lokasi vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dinamis bagi warga lanjut usia (lansia), Senin (1/3). Penunjukan lokasi merupakan upaya dalam mempercepat pencapaian target sasaran.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Juaini mengatakan, enam lokasi vaksinasi ini bersifat dinamis. Dalam artian lokasi bisa berpindah-pindah setiap harinya sesuai dengan karakteristik wilayah dan target sasaran calon peserta.

“Pagi hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi dinamis bagi lansia. Hari ini ada enam lokasi,” kata Juaini saat ditemui di SDN Tugu Selatan 01, Koja, Jakarta Utara, Senin (1/3).

Sepengamatannya, antusias calon peserta untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dinamis ini terbilang tinggi. Begitu pun pelaksanaan vaksinasi statis di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) masih berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. 

“Ada sekitar 150 sampai 200 lebih target peserta di setiap lokasi vaksinasi dinamis ini. Mudah-mudahan dari target ini bisa kita laksanakan sesuai dengan waktu yang kita rencanakan,” jelasnya.

Juaini berpesan, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap keamanan dan kehalalan vaksinasi jenis Sinovac dikarenakan sampai saat ini belum terdapat laporan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

“Kami berpesan masyarakat tidak perlu takut dam tidak perlu khawatir. Seperti warga lainnya yang sudah divaksin, sampai saat ini ngga ada masalah kesehatan,” tutupnya.

Berikut lokasi vaksinasi Covid-19 dinamis bagi lansia di Jakarta Utara :

1. SDN Tugu Selatan 01, Kelurahan Tugu Selatan, Koja.

2. RPTRA Tipar Asri, Kelurahan Semper Barat, Cilincing.

3. SMPN 270 Jakarta, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

4. SMAN 41 Jakarta, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok.

5. SMPN 34 Jakarta, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan.

6. SMKN 56 Jakarta, Kelurahan Pluit, Penjaringan.