(62-21) 4303111

News Article

Image

Ikut Dongeng Sore, Anak PAUD Di Jakut Terima Souvenir Dari Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta

KOMINFOTIK JU - Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati mengirimkan souvenir untuk anak-anak BKB PAUD di wilayah Jakarta Utara yang telah mengikuti kegiatan dongeng sore pada bulan November dan Desember 2020 secara virtual. Sebanyak 82 souvenir tersebut disalurkan langsung ke sejumlah PAUD di 6 kecamatan. 

"Apresiasi dari Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta sangat membesarkan hati kami sehingga anak-anak menjadi lebih bersemangat dalam mengisi kekosongan waktu di masa pandemi COVID-19," tutur Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti saat menyerahkan souvenir secara simbolis di Lobby Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (1/3). 

Sebelumnya, Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara juga telah bersinergi dengan Komunitas Kampung Dongeng  untuk melaksanakan kegiatan dongeng anak secara virtual. "Anak-anak PAUD ini didampingi guru ataupun orang tuanya saat mengikuti kegiatan dongeng. Selain menghibur juga ada nilai-nilai kehidupan yang bisa diambil dari setiap ceritanya dan dikemas dalam bentuk yang sangat sederhana sehingga bisa diserap oleh anak-anak," ungkapnya. 

Ia berharap acara dongeng anak secara virtual bisa terus berlanjut. "Selama pandemi, anak-anak PAUD masih diharuskan untuk belajar sementara waktu dirumah. Dengan situasi seperti ini gerak mereka terbatas dan belum bisa bermain lagi dengan teman-temannya. Oleh karena itu, melalui dongeng anak dapat memberikan hiburan bagi mereka untuk tetap bersemangat menjalani hari-harinya di masa pandemi COVID-19," pungkas Yenny didampingi Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Nurlaila.