(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakarta Utara Apresiasi Aksi Kemanusiaan Donor Darah NJ Mania

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengapresiasi aksi kemanusiaan suporter kesebelasan Persitara, NJ Mania. Aksi kemanusiaan ini diwujudkan dengan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-16.

Apresiasi ini diucapkan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman. Kegiatan donor darah ini dianggap penting mengingat stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) menurun akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Seiring bertambahnya usia, semoga NJ Mania semakin dewasa memberikan dukungannya ke Persitara dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Wawan saat dikonfirmasi, Minggu (21/2).

Sementara Ketua Umum NJ Mania, Parid menegaskan, donor darah ini merupakan aksi bakti sosial pecinta Persitara sekaligus rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 NJ Mania. Aksi ini pun memastikan eksistensi NJ Mania sebagai bagian dari masyarakat. 

"Selama ini image kelompok suporter hanya hura-hura saja. Makanya dengan kegiatan ini kami buktikan bisa berkontribusi bagi masyarakat," tegasnya.

Dilanjutkan Parid, pasca aksi donor darah akan digelar kegiatan web binar "Bincang Sepak Bola Jakarta" pada puncak hari jadi NJ Mania yang jatuh pada Kamis (25/2) mendatang.

Diharapkan perayaan ini tidak hanya sekadar seremoni melainkan menjadi momentum dalam mengembalikan kejayaan Persitara. 

"Kegiatan web binar ini kami akan menghadirkan praktisi sepak bola, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemerintahan sebagai pemateri. Kegiatan ini diharap bisa menyusun roadmap (pemetaan) pembangunan sepak bola di Jakarta Utara dan klub Persitara sebagai industri olah raga yang berdampak terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat," tutupnya.