(62-21) 4303111

News Article

Image

Musrenbang 2021, Kolaborasi Masyarakat Kelapa Gading Untuk Jakarta Utara Maju

Kominfotik JU - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kelapa Gading tahun 2021 dari Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (25/2). Dari kegiatan yang dilakukan secara daring ini diharapkan semua unsur masyarakat dapat berkolaborasi dalam upaya menciptakan Jakarta Utara yang maju kotanya bahagia warganya.

"Dalam rangka mewujudkan Jakarta Utara sebagai Kota Pesisir yang Inovatif, Kolaboratif dan Sejahtera untuk semua menuju Wajah Baru Pesisir Jakarta," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra.

Desi juga berharap adanya perubahan pola, dari pengembangan infrastruktur ke pengembangan pemberdayaan masyarakat.
"Kegiatan musrenbang kecamatan, setiap tahun yang dimunculkan selalu infrastruktur. Mari kita sedikit berubah dengan memberikan kemampuan soft skills atau soft kompetensi, agar warga punya kemampuan berkembang. Tujuannya untuk membekali masyarakat dengan berbagai kemampuan agar dapat bertahan dalam berbagai keadaan," katanya.

Sementara Plt Camat Kelapa Gading Darmawan mengatakan musrenbang ini terkait dengan rasa saling memiliki satu dengan lainnya.
"Pembangunan ini membutuhkan kolaborasi, partisipasi dari seluruh warga masyarakat. Seperti halnya 687 usulan yang diajukan banyak pihak, seperti itulah kita bekerjasama dalam mewujudkannya," katanya.

Darmawan menegaskan dari sekian banyaknya usulan yang diterima, harus tetap mengedepankan skala prioritas.
"Skala prioritas yang terpenting harus dikedepankan. Untuk saat ini pembangunan dua unit rumah pompa air dan kelengkapannya yang berlokasi di Depan Artha Gading dan Kali Betik sangatlah penting," tuturnya.