(62-21) 4303111

News Article

Image

Lansia Kecamatan Pademangan Kian Antusias Dapatkan Vaksin Covid-19

KOMINFOTIK JU – Warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara kian antusias untuk mendapatkan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini nampak dari warga yang terus berdatangan mendaftarkan dirinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pademangan, Rabu (24/2).

Ketua Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) Kota Jakarta Utara Ratih mengucap syukur atas antusias warga lansia terhadap vaksinasi Covid-19 ini. Rasa khawatir yang sebelumnya menghantui warga untuk mendapatkan vaksin kini sirna usai gencarnya sosialisasi.

“Alhamdulillah program pemerintah vaksinasi Covid-19 ini yang awalnya pada takut sekarang ngga. Justru mereka pada antusias,” ungkap Ratih saat ditemui di RSUD Pademangan, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/2).

Sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini selalu digencarkan melalui pengurus FKLU baik tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan. Begitu pun pengurus yang turut menyosialisasikan kepada para kader masyarakat seperti Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dasawisma hingga akhirnya target vaksinasi di fasilitas kesehatan (faskes) terpenuhi.  

“Tidak hanya menyosialisasikan, kami juga memonitor setiap proses vaksinasi ini termasuk bagi lansia yang mengalami keluhan pasca divaksin. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini belum ada peserta vaksin yang mengalami keluhan,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, peserta vaksinasi Covid-19 Yenny Zain (68) memastikan tidak mengalami keluhan berarti pasca vaksin Sinovac diinjeksikan ke dalam tubuhnya. Bahkan dirinya merasa bersyukur mendapatkan kesempatan menerima vaksin ini sehingga dapat menumbuhkan kekebalan tubuh terhadap penyebaran Covid-19.

“Saya ngga takut dengan vaksin ini. Keluhannya hanya terasa pegal di tangan tapi sudah saya oleskan minyak kayu putih dan hilang rasa pegalnya,” tutupnya.

Selama dua hari vaksinasi Covid-19, tercatat sebanyak 138 warga lansia telah divaksin di RSUD Pademangan. Faskes ini ditargetkan untuk memberikan vaksinasi sebanyak 80 perserta setiap harinya.