(62-21) 4303111

News Article

Image

Genangan Jalan Raya Pegangsaan Surut Berkat Kolaborasi Kelurahan Pegangsaan Dua Dan SDA Jakut

Kominfotik JU - Kelurahan Pegangsaan Dua dan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi mengatasi genangan di Jalan Raya Pegangsaan. Genangan terjadi karena tertutupnya saluran air dampak dari proyek pembangunan enam ruas tol dalam kota.

"Tidak ingin berdampak kepada masyarakat banyak, kami tempatkan Posko Siaga Bencana Genangan di lokasi tersebut dengan beberapa petugas yang siap siaga," kata Lurah Pegangsaan Dua Suci Cyntia Pola Putri, Jumat (19/2).

Suci berharap pelaksana jalan tol segera menyelesaikan pembangunan saluran permanen di Jalan Pegangsaan Dua sisi Timur.
"Dengan adanya saluran air, kita berharap Jalan Pegangsaan Dua yang rendah tidak lagi tergenang," ungkapnya.

Sementara Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Kelapa Gading Citrin Indriyanti mengatakan jika pihaknya melakukan kolaborasi dengan banyak pihak untuk memompa air dari jalan Pegangsaan.
"Selain menggunakan pompa apung SDA Kecamatan Kelapa Gading, kami juga menggunakan pompa milik pelaksana jalan tol. Jika dirasakan genangan cukup tinggi, pompa apung Seksi Pemeliharaan Sudin SDA dan pompa mobile Damkar Kecamatan Kelapa Gading juga diperbantukan," katanya.

Citrin menerangkan air pada jalan tersebut dipompa secepatnya ke saluran Phb Warung Jengkol.
"Sambil kita alirkan kesana, kami juga membuang air ke dalam olakan yang sudah kita buat di depan PT DHL. Dengan dibaginya ke dua saluran, kita berharap genangan dapat segera teratasi," ucapnya.