(62-21) 4303111

News Article

Image

Akhir Bulan Februari, Normalisasi Saluran Air Di Jalan Madya Kebantenan Selesai

Kominfotik JU - Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan normalisasi saluran air di Jalan Madya Kebantenan. Diperkirakan pengerjaan sepanjang 105 meter ini Akan selesai di akhir bulan Februari 2021.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cilincing Tjahjono mengatakan normalisasi saluran ini dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan.
"Dengan dilakukannya normalisasi atau penurapan saluran diharapkan dapat memperlancar laju air yang sebelum sempat tersendat karena rusak dan tertutup tanah,"katanya, Rabu (10/2).

Tjahjono menerangkan air yang melewati saluran tersebut nantinya akan dialirkan menuju Kali Begog.
"Saluran pada jalan Madya Kebantenan tersebut mengalirkan air ke Kali Begog dan dilanjutkan buangannya ke Kali Cakung Lama," terangnya.

Tjahjono juga mengatakan saluran yang memiliki panjang 105 meter itu diperkirakan proses pengerjaannya akan memakan waktu selama 45 hari.
"Pengerjaan saluran yang memiliki panjang 105 meter dengan lebarnya 120 sentimeter dan kedalaman saluran 80-100 sentimeter ini diperkirakan akan dapat diselesaikan akhir bulan Februari tahun 2021 ini," tuturnya.

Sementara Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo mengatakan sangat berterimakasih atas dukungan dari SDA Kecamatan Cilincing dalam upayanya melakukan normalisasi saluran air di wilayahnya.
"Terimakasih Satpel Dinas SDA Kecamatan Cilincing yang masih melanjutkan pekerjaan normalisasi atau penurapan saluran di tepi Jalan Madya Kebantenan RW 03 Semper Timur. Ini merupakan permohonan warga yang disampaikan pada Musrenbang tahun 2020 kemarin," katanya.