(62-21) 4303111

News Article

Image

Wali Kota Jakut Resmikan Bedah Rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko meresmikan pembangunan rumah layak huni bagi warga penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta di Jalan Warakas V Gang I, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (17/1). Ada 31 unit rumah di Jakarta Utara yang masuk dalam program bedah rumah tahun 2020 dan keseluruhannya sudah rampung direhab total. 

"Alhamdulillah, program bedah rumah untuk 31 rumah warga di Jakarta Utara bisa dituntaskan selama tahun 2020. Hari ini, kita berikan warna baru melalui pengembangan rumah layak huni bagi para penerima manfaat program bedah rumah Baznas Bazis wilayah Jakarta Utara. Semoga rumah ini bisa memberikan kebahagiaan untuk semua," ungkap Sigit Wijatmoko didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat, Minggu (17/1). 

Menurutnya, kepedulian seluruh warga dan kepercayaan terhadap pengelolaan ZIS oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta semakin meningkat di setiap tahunnya. Dana yang berasal dari masyarakat akan dikembalikan dalam bentuk berbagai program yang bisa meningkatkan layanan dan  kebahagiaan bagi masyarakat Jakarta Utara. 

"Sekecil apapun bantuan yang diberikan pasti mempunyai manfaat. Dengan adanya bantuan bedah rumah bisa menjadi pengingat untuk sama-sama menjaga dan mempertahankan jiwa gotong royong serta kesetiakawanan. Kita akan kembangkan lagi kegiatan ini karena di tahun 2021 ada peningkatan 60 unit rumah dalam program bedah rumah Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta," ujarnya. 

Atas kepedulian dari semua pihak tersebut, Muhammad Ujang (63), warga RT 003 RW 07 Kelurahan Warakas dan Rumini, warga RW 011 Kelurahan Warakas bisa meraih mimpinya untuk memiliki rumah yang sehat dan nyaman. "Saya sangat bersyukur dan terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan hadiah hunian layak seperti ini. Mudah-mudahan rumah ini memberikan keberkahan bagi keluarga saya dan semua orang," tutur Muhammad Ujang.