(62-21) 4303111

News Article

Image

Wali Kota Jakut Apresiasi Kegiatan Webinar Sehat Berawal Dari Pangan Segar 

KOMINFOTIK JU - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan webinar yang bertemakan sehat berawal dari pangan segar di Lotte Mart Kelapa Gading, Jumat (8/1). Plt Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati menjelaskan, dalam webinar tersebut akan diberikan informasi dan pemahaman seputar pemilihan pangan segar dan sehat kepada masyarakat. 

"Masyarakat harus memiliki trik tersendiri untuk memilih pangan segar dan sehat yang akan dikonsumsi setiap harinya karena akan berpengaruh terhadap kesehatan. Oleh karena itulah, hari ini diadakan webinar yang menghadirkan sejumlah narasumber dari BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang akan menginformasikan cara memilih pangan yang segar dan sehat," himbaunya. 

Awal tahun 2021, pemberitaan diramaikan dengan isu ayam ungkep sintetis dan cabe merah pewarna. "Kami sudah menurunkan personel ke lapangan melakukan pemeriksaan pangan di pasar tradisonal ataupun modern. Dalam sidak pengawasan di sejumlah lokasi tidak ditemukan adanya pangan berbahaya seperti isu tersebut. Walaupun tidak terjadi di Jakarta namun kita tetap harus waspada," pesan Suharini. 

Dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menyerahkan sertifikat kepada Lotte Mart Kelapa Gading sebagai mitra penyelenggaraan kegiatan webinar dengan tema sehat berawal dari pangan segar. 

"Hari ini, Jakarta Utara mendapatkan sebuah kehormatan dengan mengawali kegiatan webinar dan salah satu pasar modern di Jakarta Utara mendapatkan sertifikat. Ini menjadi sebuah motivasi dan semangat untuk bagaimana kita sama-sama melakukan usaha perdagangan di Jakarta Utara dengan tetap memperhatikan kualitas bahan pangan yang diperdagangkan," ujar Sigit Wijatmoko. 

Ditambahkannya, isu soal kuantitas ketersediaan stok pangan akan mempunyai dampak terhadap harga pangan itu sendiri. "Kenali kualitas bahan pangan yang baik dan kami berharap semua bahan pangan di Jakarta Utara layak konsumsi karena tubuh yang sehat berawal dari makanan yang baik dan sehat," pungkasnya.