(62-21) 4303111

News Article

Image

Wali Kota Ajak Satgas COVID-19 Tingkat RW Wujudkan Jakut Merdeka Dari COVID-19

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menegaskan, pandemi COVID-19 bukan hanoya sebagai tantangan krisis kesehatan melainkan sebuah perjalanan emosi yang membutuhkan kedisiplinan dan kesabaran yang tinggi. Hal itu disampaikannya ketika memberikan arahan kepada para Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat RW untuk tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Cilincing yaitu Cilincing, Semper Timur dan Sukapura. 

"Mantapkan target dan berjuang bersama untuk mewujudkan Jakarta Utara merdeka dari COVID-19. Apa yang kita kerjakan hari ini akan menjadi bagian sejarah dalam upaya melawan musuh yang tidak terlihat tapi dampaknya luar biasa. Situasi saat ini tidak mengendurkan semangat kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat," ungkap Sigit di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin(11/1). 

Ia mengapresiasi para Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat RW yang sudah bekerja maksimal dalam penanggulangan kasus COVID-19 di lingkungan masyarakat. "Resiko yang kita ambil bersama bukanlah resiko yang kecil karena ini kerja kemanusiaan yang bertujuan menyelamatkan warga dari ancaman COVID-19. Sosialisasi 3M terus digencarkan agar warga menerapkan protokol kesehatan di berbagai aktivitas seperti memakai masker yang merupakan upaya untuk melindungi keluarga terkecil. Tetaplah tangguh dalam penanggulangan COVID-19 di lingkungan ataupun tugas-tugas yang melekat di setiap harinya sehingga dapat membentuk kampung-kampung tangguh di wilayah Kecamatan Cilincing," tuturnya. 

Dalam pertemuan yang tetap mengedepankan ketentuan protokol kesehatan itu diisi dengan penyampaian materi penanggulangan COVID-19 oleh Hamri Gusman selaku motivator dan dihadiri sekitar 23 Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat RW dari tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Cilincing. 

Bahkan Wali Kota didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Camat Cilincing, M.Andri dan anggota Dewan Kota Jakarta Utara, M.Rifani menyerahkan bantuan hand sanitizer dan masker kepada para Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID tingkat RW.

"Arahan yang disampaikan Pak Wali memberikan semangat baru bagi kami untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawa dan tetap waspada akan bahaya COVID-19. Untuk penanganan COVID-19 di lingkungan RW 08 Kelurahan Cilincing, kami selalu berkordinasi dengan pihak kelurahan, puskesmas, koramil dan masyarakat. Jika ditemukan kasus kita juga berkordinasi melalui WhatsApp Grup untuk melakukan tindakan seperti swab test untuk keluarga yang terpapar dan hal lainnya," terang Ketua RW 08 Kelurahan Cilincing, Rukmiati.