(62-21) 4303111

News Article

Image

Tiga Pilar Pantau Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan

KOMINFOTIK JU - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dan jajaran terkait lainnya meninjau operasional Posko Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Jalan Kura RW 012 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Selasa (12/1). 

Dalam kegiatan monitoring yang tetap mengedepankan protokol kesehatan itu juga dilakukan pemberian paket sembako kepada warga sekitar untuk membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok di masa pandemi COVID-19. 

"Kegiatan hari ini merupakan hasil kolaborasi dari unsur tiga pilar dalam pembentukan Kampung Tangguh Jaya yang memiliki berbagai fungsi diantaranya mengawasi segala aktivitas masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga ketahanan pangan selama pandemi COVID-19," ungkap Lurah Pejagalan, Ichsan Firdaosy saat ditemui di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan. 

Dengan hadirnya Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan, ia berharap akan memacu masyarakat untuk selalu mematuhi prosedur tetap (protab) protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak. "Semuanya itu harus diterapkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Lingkungan RW 012 Pejagalan bisa menjadi contoh untuk RW lainnya dalam hal berkolaborasi melakukan berbagai upaya penanganan COVID-19," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 012 Pejagalan, Hengky Sumardi menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kampung Tangguh Jaya RW 012 Pejagalan. "Saat ini, lingkungan kami masuk zona kuning. Kami akan terus menjalin koordinasi dengan unsur terkait dan masyarakat dalam penanggulangan COVID-19. Intinya, saling bekerjasama agar permasalahan yang ada selama pandemi bisa terselesaikan dengan baik," tuturnya.