(62-21) 4303111

News Article

Image

Tidak Bermasker, Sebanyak 25 Orang Warga Warakas Bersihkan Pasar

Kominfotik JU - Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok melakukan Operasi Tertib Masker TibMask di Jalan Warakas, Senin (11/1). Sebanyak 25 orang dilakukan pendisiplinan karena tidak menjalankan protokol kesehatan COVID-19 saat beraktivitas di luar rumah.

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Evita mengatakan dasar hukum kegiatan yang dilakukan di depan Pasar Warakas ini adalah Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 19 Tahun 2021 tentang pemberlakuan, jangka waktu dan pembatasan aktivitas luar rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.
"Dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid 19," katanya.

Evita mengungkapkan dalam Operasi TibMask ini didapati sebanyak 25 orang keluar rumah tanpa menggunakan masker.
"Selain kami himbauan akan pentingnya menjalankan 3M sebagai panduan beraktivitas di masa pandemi, untuk memberikan efek jera kami juga memberikan sanksi sosial membersihkan lingkungan Pasar Warakas," ungkapnya.

Evita sangat berharap masyarakat mau peduli dan membantu semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungannya masing-masing.
"Corona ini musuh bersama. Kita semua berharap agar warga dapat memahami betapa bahayanya COVID-19. Usaha Pemerintah Kota Jakarta Utara dan semua stakeholder (pemangku kepentingan) jika tidak didukung
oleh masyarakat dalam mencegah COVID 19 terutama disiplin dalam menerapkan 3M akan menjadi percuma. Untuk Itu kita harapkan semua mau berperan aktif dalam menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker saat berada di luar rumah," tegasnya.