(62-21) 4303111

News Article

Image

Sebanyak 88 Pegawai UP PKB Cilincing Jalani Swab Test

Kominfotik JU - Puskesmas Kecamatan Cilincing melaksanakan swab test (tes usap) pada 88 pegawai Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UP PKB) di Jalan Raya Cakung Cilincing KM17, Jumat (8/1). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Cilincing.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Edison Syahputra mengatakan kegiatan swab test yang dilaksanakan pada UP PKB sebagai upaya melakukan tracing penyebaran COVID-19.
"Setelah satu orang pegawai dinyatakan positif. Kepala UP PKB bersurat kepada kami untuk melakukan tracing COVID-19. Hal tersebut dilakukan mengingat interaksi pegawai yang dimaksudkan cukup tinggi di lingkungan kantornya," katanya.

Edison menambahkan ada sebanyak 88 pegawai UP PKB yang mengikuti kegiatan swab test.
"Kami menurunkan sebanyak 20 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan, perawat, dan petugas surveilans. Selain swab test, kami juga melakukan pemeriksaan penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes. Tujuannya untuk menjaring sekaligus menskrining kondisi kesehatan pegawai UP PKB," ungkapnya.

Edison sangat berharap masyarakat Jakarta khususnya warga Kecamatan Cilincing terus menerapkan praktik 3T 
(Tracing, Testing, Treatment) yang sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak)
"Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. 3M banyak membicarakan tentang peran kita sebagai individu. Sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar kita untuk waspada. Jadi memang ada satu proses yang tidak hanya melibatkan individu tapi juga orang yang lebih banyak”, katanya.