(62-21) 4303111

News Article

Image

Sebanyak 30 Tenaga Kesehatan RS Tanjung Priok Divaksin COVID-19

Kominfotik JU - Rumah Sakit Tanjung Priok melakukan kegiatan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Lantai 2, Jumat (15/1). Sebanyak 30 tenaga kesehatan sudah menerima vaksin selama dua hari.

Direktur Rumah Sakit Tanjung Priok Balqis Rahmah mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan dengan menggunakan dua sesi.
"Pukul delapan pagi hingga pukul 12 dan pukul 13 hingga pukul 14. Dan selama dua hari total tenaga kesehatan yang mengikuti divaksinasi sebanyak 33 peserta," katanya.

Balqis mengatakan untuk hari pertama atau kemarin Kamis (14/1) ada sebanyak 15 orang terdaftar mengikuti vaksin.
"Kemarin ada dua tenaga kesehatan yang tidak bisa ikut vaksin. Satu karena komorbit dan yang satu lagi dengan kondisi demam datang untuk mengikuti vaksin, sehingga ditunda pelaksanaannya. Untuk hari ini terdaftar 18 peserta, sudah 15 orang divaksin berarti tinggal 3 peserta lagi yang tersisa. Hari ini sepertinya ada satu orang, dengan komorbit asma, jadi juga ditunda pemberian vaksinnya," ungkapnya.

Balqis berharap dengan adanya vaksin ini dapat lebih menjamin tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan untuk masyarakat.
"Tentunya kita sebagai tenaga kesehatan memang menunggu vaksin, sehingga tidak ada lagi rasa ketakutan pada tenaga kesehatan akan tertularnya COVID-19. Dengan diberikannya vaksin, mereka (tenaga kesehatan) sebagai garda terdepan untuk menghadapi, melayani pasien lebih aman dan istilahnya lebih terjamin melakukan pelayanan," tuturnya.

Balqis menghimbau kepada masyarakat khususnya Jakarta Utara mau ikut mensukseskan program vaksin yang diberikan pemerintah.
"Setelah tenaga kesehatan, pelayanan masyarakat, TNI dan Polri divaksin, giliran selanjutnya masyarakat akan mendapatkan vaksin. Untuk Itu mari kita bersama-sama mengikuti program pemerintah dalam mendapatkan vaksin COVID-19 ini, sehingga kita semua dapat melewati pandemi sehingga semua dapat terhindar dari COVID-19," katanya.