(62-21) 4303111

News Article

Image

Puskesmas Kecamatan Penjaringan Gencarkan Sosialisasi Vaksin COVID-19 Aman dan Halal 

KOMINFOTIK JU - Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dr. Agus Aryanto Haryoso akan memaksimalkan program promosi kesehatan terkait vaksinasi COVID-19 secara langsung atau melalui media sosial. Dengan memberikan kelengkapan informasi akan semakin menguatkan persepsi masyarakat mengenai status vaksin COVID-19 yang saat ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM, MUI dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

"Kami memahami ada sebagian masyarakat yang masih khawatir dan ragu terhadap vaksinasi COVID-19. Untuk itu, sosialisasi akan kami terus gencarkan melalui program promosi kesehatan kepada masyarakat," ujar Agus saat dikonfirmasi, Jumat (15/1). 

Selain itu, mekanisme penyelenggaraan kegiatan vaksinasi COVID-19 seperti cara pendaftaran, tata cara pelaksanaan dan hal lainnya juga akan disosialisasikan. "Seluruh rangkaian ini wajib menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk perlindungan diri kita dari ancaman COVID-19," himbaunya. 

Ia menjelaskan, total tenaga kesehatan se-Kecamatan Penjaringan mencapai 4.000 orang. Setiap harinya ada 250 tenaga kesehatan yang akan divaksin karena tenaga kesehatan termasuk garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama ditargetkan akan rampung pada Februari 2021. 

"Ada 21 tenaga medis yang telah divaksin di hari pertama, Kamis (14/1). Dengan rincian, 14 orang dari Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dua orang dari Puskesmas Kelurahan Pejagalan, dua orang dari Puskesmas Kelurahan Kapuk Muara, dua orang dari Puskesmas Kelurahan Pluit dan satu orang dari Puskesmas Kamal Muara," terangnya.