(62-21) 4303111

News Article

Image

Petugas Kesehatan Kecamatan Cilincing Disuntik Vaksin

Kominfotik JU - Puskesmas Kecamatan Cilincing melaksanakan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 gelombang pertama di Lantai 5, Kantor Puskesmas Kecamatan Cilincing, Kamis (14/1). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas medis di wilayah Kecamatan Cilincing.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Edison Syahputra mengatakan ada sebanyak 19 tenaga kesehatan yang hari ini menerima vaksin.
"Total sekecamatan ada 19 orang. Di puskesmas kecamatan ada 11 tenaga kesehatan, dan yang di puskesmas kelurahan ada delapan," katanya.

Edison menambahkan untuk gelombang pertama ini Puskesmas Kecamatan Cilincing menerima sebanyak 1500 vaksin.
"Akan diberikan seluruhnya untuk tenaga kesehata, dimana pemberian vaksin dimulai hari ini, tanggal 14 Januari dan akan berakhir sampai dengan 28 Januari 2021. Dari 1500 jumlah vaksin yang sudah diterima oleh Puskesmas Kecamatan Cilincing, jumlah tersebut masih akan terus bertambah, bukan stop sampai disini," ungkapnya.

Sementara Camat Cilincing Muhammad Andri mengatakan dengan diberikannya vaksin pada petugas kesehatan akan dapat memberikan perlindungan maksimal.
"Nakes ini yang paling beresiko untuk tertular dan kita sangat membutuhkan tenaga mereka, otomatis harus dijaga terlebih dahulu," katanya.