(62-21) 4303111

News Article

Image

Petugas Gabungan Bubarkan Hajatan Nikah di Koja, Pemilik Gedung Disanksi

KOMINFOTIK JU – Pelanggaran di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjadi di kawasan Koja, Jakarta Utara. Pelanggaran hajatan pernikahan ini pun dibubarkan dan sanksi diberikan kepada pengelola gedung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara Yusuf Majid membenarkan adanya pembubaran sebuah hajatan pernikahan di salah satu gedung di kawasan Koja, Jakarta Utara, Senin (18/1) siang. Pembubaran diikuti dengan pelayangan sanksi tertulis dan penempelan stiker peringatan pada kaca depan gedung. 

“Siang tadi kami Tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) membubarkan hajatan pernikahan. Termasuk juga memberikan sanksi teguran tertulis,” kata Yuma saat dikonfirmasi, Senin (18/1).

Pembubaran dan sanksi itu, diberikan lantaran pemilik gedung tidak mengantongi surat izin penggunaan di massa PSBB dari Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. Apalagi penggunaan gedung juga tidak mengindahkan protokol kesehatan ketat seperti pembatasan tamu undangan sehingga menyebabkan kerumunan.

“Kalau saja ada izin tentunya kami perbolehkan, namun tetap harus menaati SOP (Standar Operasional Prosedur) protokol kesehatan ketat sehingga tidak menyebabkan klaster baru Covid-19 (Corona Virus Disease 2019),” tutupnya.