(62-21) 4303111

News Article

Image

Perhatian Kepada Warga Jadi Kunci Sukses RW 08 Pegangsaan Dua Turunkan Zona Penyebaran Covid-19

KOMINFOTIK JU - Peran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi kunci utama dalam penurunan zona penyebaran Covid-19. Utamanya untuk terus memperhatikan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua RW 08 Kelurahan Pegangsaan Dua Harry Koesbandi mengatakan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sangatlah berperan dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19. Hal ini dibuktikan dari lingkungannya saat ini telah memasuki zona kuning penyebaran Covid-19.

"Kami bersyukur saat ini kami telah menjadi zona kuning penyebaran Covid-19. Sebelumnya kami berada di zona merah," kata Harry saat dikonfirmasi, Senin (10/1).

Dijelaskannya, tim terus memperhatikan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan mencuci tangan). Begitu pun dengan memberikan dukungan terhadap warga yang terpapar Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako hingga koordinasi dengan petugas Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading.

"Peran Gugus Tugas ini juga didukung dengan semangat warga untuk saling berkolaborasi. Saling membantu dalam penanggulangan Covid-19 di lingkungan," jelasnya.

Diterangkannya, saat ini tercatat tiga warga terpapar Covid-19. Angka itu menurun dari angka tertinggi penderita Covid-19 pada November 2020 sebanyak enam warga.

Kebanyakan dari penderita Covid-19 di lingkungannya akibat klaster perkantoran yang menularkan pada anggota keluarga. Untuk itu, proses isolasi mandiri menjadi salah satu perhatian tim Gugus Tugas agar warga tidak keluar rumah sebelum dinyatakan sembuh.

"Tentunya kami enggan berhenti di sini dan masih terus berupaya berjuang melawan Covid-19. Fasilitas protokol kesehatan seperti wastafel masih berfungsi dengan baik di setiap ujung jalan hingga penyemprotan disinfektan yang berkolaborasi dengan petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) dan mandiri dilakukan secara berkala," tutupnya.