(62-21) 4303111

News Article

Image

Kelurahan Cilincing Kuatkan Kolaborasi Dukung Kelancaran Pendistribusian BST Pemprov DKI Jakarta

KOMINFOTIK JU - Proses pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di wilayah Kelurahan Cilincing berjalan lancar. Sejumlah instansi terkait seperti ASN Kelurahan Cilincing, Kepala Sekolah, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, PPSU, RPTRA, pengurus RT/RW dan LMK dilibatkan untuk mendukung kelancaran proses distribusi BST bagi warga Kelurahan Cilincing yang terdampak COVID-19. 

"Alhamdulillah, kerjasama dari semua pihak dalam upaya memfasilitasi sarana dan prasarana selama pelaksanaan distribusi BST bisa berjalan dengan baik. Pembagian tugas untuk mengatur jalannya pendistribusian BST sudah terlaksana dan sesuai dengan perannya masing-masing," tutur Lurah Cilincing, Sugiman saat dikonfirmasi, Kamis (21/1). 

Sedangkan jumlah penerima manfaat BST Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di wilayah Kelurahan Cilincing sebanyak 10.795 orang. Untuk tahapan pendistribusian BST di Kelurahan Cilincing dilakukan pada tanggal 18, 19, 20, 28 dan 30 Januari 2021 di 12 sekolah yaitu SDN Cilincing 01, 02, 03, 05, 06, 07, 08, 09, SMPN 143, 244, 266 dan SMAN 114. 

Sebelumnya, warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat BST akan mendapatkan undangan sesuai jadwal yang sudah ditentukan untuk hadir di sejumlah sekolah yang menjadi lokasi pendistribusian BST. Saat hadir di sekolah, diharuskan membawa KTP dan KK serta mengisi formulir untuk proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI. Nantinya, warga akan menerima BST senilai Rp 300 ribu perbulan terhitung mulai Januari sampai April 2021 yang akan disalurkan ke masing-masing rekening para penerima manfaat. 

"Selama tiga hari pelaksanaan distribusi BST di wilayah Kelurahan Cilincing berjalan lancar. Baik warga ataupun petugas sudah mematuhi ketentuan protokol kesehatan dengan 3M dan tidak terjadi penumpukan antrian. Sebelum dan sesudah berkegiatan, area sekolah juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Kita harapkan sampai akhir pelaksanaan nantinya bisa tetap terlaksana dengan baik dan tanpa kendala," ungkap Lurah Cilincing.