(62-21) 4303111

News Article

Image

Jelang Pendistribusian BST, Wali Kota Jakut Monitor Kesiapan Lokasi

KOMINFOTIK JU - Wilayah Jakarta Utara akan mulai melaksanakan tahapan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagi warga yang terdampak COVID-19 pada Senin (18/1). Tahapan penyaluran BST diawali dengan pembuatan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI di 160 sekolah yang telah ditentukan. 

"Hari ini, saya dan jajaran Pemkot Jakarta Utara turun langsung ke sejumlah sekolah yang dijadikan lokasi pendistribusian BST. Kami hadir disini untuk memastikan kesiapan dalam penyediaan ruangan, petugas, prosedur tetap protokol kesehatan dan hal lainnya," jelas Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat monitoring kesiapan pendistribusian BST di SDN 01 Warakas dan SMAN 18 Jakarta, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (17/1). 

Saat meninjau kedua sekolah tersebut, ia mengapresiasi berbagai kesiapan yang telah dilakukan. "Ruang kelas sudah dipersiapkan dengan baik termasuk petugasnya. Tadi juga dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk ketersediaan sarana protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Kesiapannya sudah cukup baik dan saya apresiasi karena ini bukan hanya tanggung jawab sektor saja tapi bersama-sama," ungkapnya. 

Sedangkan Kasudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, Aji Antoko menerangkan, penerima manfaat BST senilai Rp 300 ribu perbulan di wilayah Jakarta Utara sebanyak 229.570 orang. "BST akan ditransfer ke masing-masing rekening penerima manfaat. Proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI akan dimulai pada tanggal 18, 19, 20, 29 dan 30 Januari 2021 di 160 sekolah yang sudah ditetapkan. Nantinya, warga bisa mengambil BST melalui ATM Bank DKI terdekat," terangnya.