(62-21) 4303111

News Article

Image

Cegah Penyebaran COVID-19, Mobil Gunner Disinfektan PMI Jakut Keliling Wilayah Rorotan

KOMINFOTIK JU - Sejumlah fasilitas umum dan area pemukiman di wilayah Kelurahan Rorotan menjadi target utama kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan PMI Jakarta Utara bersinergi dengan jajaran Kelurahan Rorotan, Babinsa Kelurahan Rorotan dan Satpol PP. Sekretaris PMI Jakarta Utara, Endang menjelaskan, satu unit mobil penyemprotan (gunner) disinfektan dikerahkan untuk kegiatan disinfeksi di wilayah Kecamatan Cilincing. 

"Hari ini, kita kirim satu unit mobil gunner ke wilayah Kecamatan Cilincing. Kegiatan ini rutin dilakukan di semua kecamatan yang ada di Jakarta Utara. Nanti tanggal 18 dan 25 Januari 2021 kita akan turun lagi ke lokasi lainnya," terang Endang saat dikonfirmasi, Senin (11/1). 

Sedangkan lokasi yang dilintasi mobil gunner disinfektan PMI Jakarta Utara di wilayah Kelurahan Rorotan yaitu Jalan Raya Kelurahan Rorotan, Pasar Malaka, SMKN 4, SMKN PGRI, Jalan Rorotan 3 RW 10, Komplek Green Garden RW 01-03 dan Kantor Kelurahan Rorotan. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta dan PMI Jakarta Utara yang selama ini cepat merespon permohonan dari warga untuk dilakukannya penyemprotan lingkungan secara rutin dan pemberian bantuan alat penyemprotan disinfektan kepada seluruh RW. Ini sebagai upaya dari kita semua untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 di wilayah Kelurahan Rorotan," jelas Idham Mugabe, Lurah Rorotan.

Ia tetap menghimbau kepada masyarakat Rorotan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak. "Berbagai upaya sudah kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 karena saat ini belum terbebas dari pandemi COVID-19. Semuanya masih berjuang untuk melawan virus itu dan berharap pandemi ini cepat berakhir dan situasi kembali normal," tuturnya.