(62-21) 4303111

News Article

Image

Antisipasi Musim Hujan dan Angin Kencang, Enam Pohon Di Pasar Proyek Sukapura Dipangkas

KOMINFOTIK JU - Untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, tim buser Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara bersama petugas PPSU Kelurahan Sukapura melaksanakan kegiatan penopingan pohon di Jalan Manunggal Juang, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing. Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim menjelaskan, ada 6 pohon yang dipangkas di lokasi Pasar Proyek Jalan Manunggal Juang. 

"Jenis pohonnya adalah Mahoni dan Angsana. Kita lakukan penopingan karena dahan pohonnya sudah cukup panjang dan rimbun sehingga mengganggu aktivitas warga di lokasi tersebut. Apalagi sekarang ini lagi musim hujan dan angin dikhawatirkan pohon rawan tumbang jadi harus segera dilakukan penopingan biar tidak membahayakan warga yang beraktivitas disana," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/1). 

Dalam kegiatan penopingan tersebut dikerahkan 12 petugas PPSU Kelurahan Sukapura dan 8 orang tim buser Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Utara yang dilengkapi dengan berbagai peralatan yang mendukung proses pemotongan dahan pohon. 

"Melihat kondisi sejumlah pohon di lokasi itu sudah terlalu rimbun maka kita segera berkordinasi dengan unit terkait agar segera dilakukan penopingan. Kemudian dari Kelurahan Sukapura menurunkan 12 petugas PPSU untuk membantu proses penopingan, pengangkutan dahan pohon dan pembersihan lokasi. Dengan rutin dilakukannya penopingan pohon diharapkan tidak ada lagi pohon yang tumbang saat musim hujan dan angin kencang," ungkap Lurah Sukapura.