(62-21) 4303111

News Article

Image

Antisipasi Genangan Air, Tiga Deker Di Jalan Bendungan Melayu Dibongkar 

KOMINFOTIK JU - Untuk memperlancar saluran air di Jalan Bendungan Melayu Selatan RT 02 RW 05 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja. Anggota PPSU bersama Satpel SDA membongkar tiga deker dengan panjang sekitar 15 meter dan ketebalan mencapai 75 sampai 100 cm.

"Hari ini, kita bongkar tiga deker yang posisinya terlalu mepet air jadi harus segera dibongkar biar tidak menghambat jalannya air yang mengalir. Ini sebagai langkah antisipasi banjir di Jalan Bendungan Melayu," ujar Lurah Tugu Selatan, Sukarmin saat dikonfirmasi, Senin (4/1).

Ia mengatakan, kegiatan refungsi saluran air di sejumlah lokasi bisa meminimalisir genangan air di musim penghujan. "Kita harap aliran air lancar tidak ada hambatan sehingga tidak ada lagi genangan bahkan banjir di wilayah Kelurahan Tugu Selatan," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat Tugu Selatan untuk rutin melaksanakan kerja bakti agar kebersihan dan keindahan lingkungan semakin terjaga. "Menjaga kebersihan itu adalah tanggung jawab bersama. Semua bisa turun langsung untuk melaksanakan perannya masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19," tegas Lurah.