(62-21) 4303111

News Article

Image

MUI Jakut Gelar Peringatan Maulid Nabi Secara Virtual

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Utara secara virtual, Sabtu (21/11). 

"Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW berarti kita menyatakan komitmen, mengerahkan tenaga dan upaya untuk meneruskan serta merealisasikan keteladanan sifat dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Ia menuturkan, apabila umat muslim mampu menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan maka kehidupan yang dijalaninya akan penuh keberkahan dan bermanfaat. "Melalui kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi kita agar selalu meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah SAW," ujarnya.

Rangkaian acara yang berlangsung di Aula Masjid Al Fudholah, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing tersebut meliputi halaqah ilmiah, haul masyayikh, santunan anak yatim dan dhuafa. Sedangkan pemberian santunan akan diwakilkan oleh koordinator Ketua MUI Kecamatan yang akan turun langsung menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di lingkungannya masing-masing.