(62-21) 4303111

News Article

Image

Satpol PP Kecamatan Koja Beri Sanksi 15 Warga Koja Yang Tidak Bermasker

Kominfotik JU - Sebanyak 15 orang tidak bermasker diberikan sanksi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Koja, Jumat (16/10). Pemberian sanksi yang diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Koja.

Komandan Satpol PP Kecamatan Koja Roslely Tambunan mengatakan jika pihaknya baru saja selesai melakukan Operasi TibMask di depan Kantor Kecamatan Koja.
"Di Jalan Mangga. Operasi Tertib Masker (TibMask) ini bertujuan sebagai penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus Disease 2019 (COVID-19)," katanya.

Roslely menambahkan sebanyak 15 orang tidak bermasker harus ditindak karena tidak menjaga kesehatan diri sendiri dan juga lingkungannya.
"Disaat pemerintah sedang berusaha memerangi penyebaran pandemi COVID-19, mereka keluar rumah tidak bermasker. Ini tidak baik buat semua, baik dirinya, keluarganya ataupun lingkungannya. Dari 15 orang tersebut sebanyak 14 orang harus menjalankan sanksi sosial dan seorang lainnya membayar denda sebesar Rp 150 ribu," terangnya.

Dengan sanksi yang diberikan, Roslely berharap masyarakat semakin mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungannya dengan mematuhi protokol kesehatan PSBB.
"Kita semua ingin pandemi COVID-19 ini segera berakhir, agar semuanya bisa kembali menjalankan aktifitas kesehariannya tanpa rasa was-was tertular virus. Dengan mematuhi protokol kesehatan selain membantu pemerintah, apa yang warga lakukan sama seperti menjaga diri, keluarga sekaligus lingkungan dari COVID-19," ucapnya.