(62-21) 4303111

News Article

Image

Peresmian Gedung Gereja Bethesda Secara Virtual

KOMINFOTIK JU - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara, KH.Wirta Amin Assalaf meresmikan secara virtual pembangunan gedung Gereja Bethesda yang berlokasi di Jalan Pepaya IV A, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing.

"Selain menjadi tempat ibadah, kami harap Gereja Bethesda juga bisa berfungsi sebagai pusat kegiatan sosial sehingga keberadaan gereja ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada disekitarnya," ungkap Desi Putra saat meresmikan Gereja Bethesda secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (16/10).

Ia berharap kolaborasi pengurus gereja dengan umat dan unsur lainnya dapat terjalin dengan baik. "Apalagi di masa pandemi COVID-19, pengurus gereja dapat mengajak masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M)," himbaunya.

Sejumlah aktivitas keagamaan di tempat ibadah pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi sudah berjalan mengacu pada Surat Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 31 Tahun 2020 tentang pemberlakuan pelaksanaan kegiatan/aktivitas di tempat ibadah selama PSBB masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

"Ada persyaratan yang harus dipatuhi saat menjalankan aktivitas keagamaan di tempat ibadah diantaranya kapasitas jamaah hanya 50%, melakukan pengukuran suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membawa sendiri perlengkapan ibadah, membersihkan tempat ibadah, melakukan disinfeksi sebelum dan sesudah kegiatan ibadah dan sebagainya. Semuanya itu harus dilaksanakan untuk mencegah penyebaran COVID-19," terangnya.