(62-21) 4303111

News Article

Image

Bersih Bersih Saluran, Kelurahan Koja Angkat 90 Karung Lumpur

Kominfotik JU - Sebanyak 90 karung lumpur hasil pengerukan saluran air diangkat petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum Kelurahan Koja, Kamis (15/10). Lumpur tersebut didapatkan dari saluran air Jalan Cipeucang IV RW 012 dan Jalan Lorong 28 RW 008. 

Lurah Koja Frimelda Novitara mengatakan pengerukan lumpur tersebut sebagai langkah antisipasi datangnya musim hujan.
"Kelurahan, PPSU, FKDM dan pengurus wilayah seperti RW dan RT berkolaborasi mempersiapkan diri menghadapi masuknya musim hujan," katanya.

Dari saluran air sepanjang 25 meter di Jalan Cipeucang IV RW 012 Frimelda menerangkan jika pihaknya berhasil mengangkat lumpur sebanyak 20 karung.
"Untuk saluran air sepanjang 35 meter di Jalan Lorong 28 RW 008 kita berhasil mengangkat lumpur sebanyak 70 karung," ucapnya.

Dengan diajaknya masyarakat berkolaborasi dalam program gerebek lumpur ini, Frimelda berharap kedepannya semua pihak dapat meminimalisir genangan.
"Jika masyarakatnya tau akan kondisi wilayahnya masing-masing, tentunya penanganan akan semakin mudah. Kita juga berharap apa yang dilakukan saat ini mampu meminimalisir genangan air saat terjadinya hujan dengan intensitas tinggi," tambahnya.

Dalam kegiatan bersih-bersih lumpur tersebut, Kelurahan Koja juga menghimbau kepada warga untuk ikut menjaga kebersihan saluran air dari lumpur dan sampah.