(62-21) 4303111

News Article

Image

Hari Kedua PSBB, Sekko Jakut Pantau PT AHM Pegangsaan Dua

KOMINFOTIK JU - Kawasan perkantoran di wilayah Jakarta Utara menjadi target kegiatan monitoring dan pengawasan aktivitas masyarakat selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan COVID-19. Hal itu dikarenakan penyebaran kasus COVID-19 rentan terjadi di lingkungan perkantoran sehingga harus segera diantisipasi.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra didampingi Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading, Rahmat Saputra, Lurah Pegangsaan Dua, Suci Suci Cyntia Pola Putri dan unsur terkait lainnya meninjau langsung penerapan aturan PSBB di PT Astra Honda Motor (AHM), Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Selasa (15/9).

"Hari kedua pelaksanaan PSBB, kami turun langsung untuk memantau kegiatan operasional di sejumlah perkantoran seperti penerapan protokol kesehatan, pengaturan shift jumlah karyawan dan sarana penunjang lainnya. Melalui kegiatan monitoring dan pengawasan PSBB akan terlihat apakah perkantoran tersebut sudah mematuhi dan menerapkan ketentuan sesuai Pergub Nomor 88 Tahun 2020," jelas Desi Putra.

Selama masa pemberlakuan PSBB, penindakan tegas dan pemberian sanksi akan dilakukan bagi setiap pelanggaran PSBB. "Jika ada yang melanggar pasti dikenakan sanksi dan itu sudah jelas tercantum dalam aturan PSBB yang berlaku. Kami harap semua pengelola perkantoran dan karyawan mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari resiko penularan COVID-19," himbaunya.

Dalam kegiatan monitoring dan pengawasan PSBB di PT Astra Honda Motor tidak ditemukan pelanggaran dan area perkantoran sudah menyediakan sarana penunjang protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, thermogun, hand sanitizer dan mewajibkan karyawan memakai masker. Kemudian penyediaan makan siang bagi karyawan secara prasmanan menjadi perhatian penting untuk diatur secara khusus sehingga mengurangi kerumunan dan mencegah penularan terutama melalui alat makan.