(62-21) 4303111

News Article

Image

Angkat Lumpur, SDA Kuras Saluran Air di RW11 Pejagalan

Kominfotik JU - Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pengurasan saluran air di Jalan Jembatan III, RW 11, Kelurahan Pejagalan, Selasa (29/9). Dalam kegiatan ini, petugas SDA harus bekerja keras mengangkat lumpur yang menutupi seluruh saluran air.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Penjaringan Pendi mengatakan ada sebanyak 13 orang personel yang diturunkan dalam pengurasan saluran di Jalan Jembatan III.
"Pengurasan dilakukan dalam upaya mengantisipasi masuknya musim hujan di wilayah Pejagalan. Kita siapkan 500 karung dalam pembersihan saluran hari ini," katanya.

Pada saluran ini, Pendi menambahkan pihaknya berusaha untuk mengangkat tebalnya sedimen Lumpur yang mengakibatkan pendangkalan saluran.
"Saluran bisa dikatakan sudah tertutup tanah. Ditambah lagi dengan sampah yang juga ada dalam saluran. Kita angkat semuanya, tujuannya agar saluran kembali berfungsi dan air bisa berjalan dengan normal," tambahnya.

Selain melakukan pengurasan, Pendi juga mengatakan jika pihaknya merapikan kabel yang ada di dalam saluran.
"Akar pohon dan kabel telekomunikasi juga kita temukan di sana. Kita rapikan dan membuat beberapa bak kontrol dibeberapa titik," tuturnya.