(62-21) 4303111

News Article

Image

Wali Kota Jakut Ajak Pengurus Baru MUI Jakut Sosialisasikan 3M

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengharapkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2020-2025 yang baru dikukuhkan bisa menguatkan sinergi dan berperan dalam menciptakan kondisi wilayah yang kondusif.

"Kegiatan hari ini sifatnya vital dan strategis karena momentum pengukuhan dan rakerda akan bergerak seirama untuk merumuskan program kerja yang sifatnya terukur. Saya harap rakerda akan melahirkan rencana kegiatan yang menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini," ungkap Sigit Wijatmoko saat menghadiri kegiatan pengukuhan dan rakerda MUI Kota Administrasi Jakarta Utara di Hotel Holiday Inn Sunter, Sabtu (15/8).

Dalam pertemuan tersebut, ia juga mengharapkan dukungan dari para ulama untuk ikut mensosialisasikan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebagai langkah pencegahan COVID-19. "Protokol kesehatan dengan 3M harus selalu digelorakan karena kita ingin adanya kesadaran dan disiplin yang tinggi dari semua masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Jakarta Utara merdeka dari COVID-19," himbaunya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Utara, KH. Ahmad Ibnu Abidin menyatakan dukungannya untuk bergerak bersama pemerintah, Polri dan TNI serta unsur lainnya dalam mengawal dan memelihara keutuhan Jakarta Utara. "Berjalan atau tidaknya organisasi tergantung komitmen dan kerja keras bersama. Saya harap semangat kekeluargaan, kerja keras dan tanggung jawab dapat dioptimalkan sehingga bisa menggerakan MUI menuju kemaslahatan umat," ujarnya.

Sedangkan prosesi pengukuhan pengurus MUI Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2020-2025 dilakukan oleh Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Mukhtar dan dihadiri jajaran Forkopimko Kota Administrasi Jakarta Utara. Acara pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh pengurus MUI Kecamatan secara virtual.