(62-21) 4303111

News Article

Image

Ratusan Mainan Layak Pakai Disalurkan Untuk Anak PAUD Jakut

KOMINFOTIK JU - Ratusan mainan anak-anak dalam kondisi layak pakai ataupun baru dialokasikan ke sejumlah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Jakarta Utara. Selain mainan juga terdapat buku cerita, alat tulis, crayon, biskuit dan lain-lain. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko menjelaskan, pendistribusian aneka mainan anak dan lainnya merupakan rangkaian kegiatan teman bermain yang sudah tiga kali dilaksanakan.

"Bersama pengurus DWP, PKK dan unit terkait berkolaborasi mengumpulkan semua ini untuk dikemas kemudian secara bertahap akan disalurkan ke sejumlah PAUD yang menjadi prioritas terlebih dahulu. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang saat ini berada dirumah dan belum bisa beraktivitas di sekolah PAUD karena pandemi COVID-19 bisa merasa terhibur," ungkapnya di Kantor Sekretariat PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (3/7).

Situasi pandemi COVID-19 mengharuskan anak-anak agar tetap beraktivitas dirumah karena di usia tersebut rentan terjadinya penularan COVID-19. "Biar tidak bosan dirumah makanya kita berikan mainan dan kelengkapan lainnya jadi bisa tetap bermain dan belajar," ujar Suni didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan Wakil Ketua II, Siti Nurlaila.

Di kesempatan itu pula, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra hadir langsung untuk menyerahkan paket mainan anak kepada perwakilan dari sekolah PAUD. "Saya apresiasi dengan kegiatan ini dimana semuanya bisa saling berbagi untuk membahagiakan anak-anak PAUD," ucapnya.

Sedangkan penyaluran paket mainan anak tahap ketiga diberikan ke sekolah PAUD di wilayah Kecamatan Koja dan Kelapa Gading diantaranya BKB PAUD Cempaka Indah, PAUD Himmata, PAUD Citra dan BKB PAUD Gading Sengon Ceria. "Ini memberikan motivasi dan wawasan bagi pendidik dan anak-anak agar tetap semangat menjalani aktivitas di masa pandemi COVID-19. Ketika kami berkunjung ke rumah anak didik terlihat anak-anak sudah mulai bosan dan ingin kembali ke sekolah," tutur Selina, Guru BKP PAUD Gading Sengon Ceria.