(62-21) 4303111

News Article

Image

Pastikan Kepatuhan Masyarakat, Tim Pengawas PSBB Transisi Kelurahan Sukapura Sisir Pasar Proyek

Kominfotik JU - Tim Pengawas Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB Transisi monitoring Pasar Proyek RW 06 Kelurahan Sukapura, Kamis (30/7). Pengawasan ini sebagai upaya memastikan kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 saat berada di luar rumah.

Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim mengatakan, pengawasan yang dilakukan sebagai upaya memastikan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. 
"Khususnya saat beraktivitas keluar rumah. Warga diwajibkan menggunakan masker dan tidak berkerumun," katanya.

Untuk kegiatan monitoring hari ini, Rahman menambahkan jika Tim Pengawas tidak menemukan pelanggaran.
"Tidak ada pelanggaran. Tetapi kami menemukan masyarakat yang menggunakan masker tidak pada tempatnya, bukan di hidung tetapi maskernya diturunkan di leher," terangnya.

Kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker sesuai aturan Rahman menegaskan akan memberikan sangsi ataupun teguran.
"Kami berharap dengan gencarnya pengawasan dan sosialisasi akan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Sukapura agar terus menjaga diri dari penyebaran COVID-19 dengan membudayakan gerakan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin," tuturnya.

Untuk diketahui, Tim Pengawas PSBB Transisi Kelurahan Sukapura yang terdiri dari petugas gabungan Satpol PP, Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Cilincing akan terus melakukan edukasi, pengawasan, peningkatan ke lokasi potensial penyebaran COVID-19 seperti pasar ataupun tempat keramaian lainnya.