(62-21) 4303111

News Article

Image

OK PREND Pendisiplinan Masker Tindak Pelanggar Di Wilayah Sungai Bambu

KOMINFOTIK JU - Kegiatan Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK PREND) terhadap pendisiplinan masker di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi makin gencar dilaksanakan. Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

"Di masa pandemi COVID-19 ini, saya harap masyarakat dapat lebih disiplin melaksanakan 3 M di setiap aktivitas karena semua itu untuk kesehatan dan keselamatan bersama," ungkap Evita saat monitoring kegiatan OK PREND di Jalan Gorontalo RW 01 Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (30/7).

Kegiatan OK PREND pendisiplinan masker melibatkan 29 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Sudin Perhubungan Jakarta Utara. Sedangkan hasil penindakan OK PREND di Jalan Gorontalo Raya terdapat 27 pelanggar yang langsung dikenakan sanksi denda atau kerja sosial. Dengan rincian, 21 orang dikenakan sanksi kerja sosial dengan menyapu jalan dan 6 orang membayar denda Rp 100 ribu.

"Pelanggar yang tidak mampu membayar denda administrasi sebesar Rp 250 ribu dan hanya bersedia membayar RP 100 ribu akan disertai surat pernyataan ketidaksanggupan membayar denda sesuai ketentuan Pergub 51 Tahun 2020," terangnya.