(62-21) 4303111

News Article

Image

Dukung ACF, Warga RW 12 Pademangan Barat Ikut Swab Test

Kominfotik JU - Warga RW 12 Kelurahan Pademangan Barat mengikuti Skrining Kesehatan Terpadu New Normal di Halaman Gereja HKBP Terowongan, Kamis (30/7). Kegiatan swab test ini dilakukan untuk mendukung Active Case Finding (ACF) COVID-19 di wilayah Kecamatan Pademangan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan dr Octoviana Carolina mengatakan apa yang dilakukan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur dan juga SE Kepala Dinas Kesehatan No. 41/SE/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
"Kami juga terus berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Pademangan untuk terus melakukan giat rapid/swab test massal guna mendukung Active Case Finding (ACF) COVID-19," katanya.

Untuk wilayah RW 12 Pademangan Barat, Octaviana menambahkan ada sebanyak 43 orang warga yang mengikuti swab test.
"Untuk mensukseskan pemeriksaan kesehatan Covid-19 ini, kami dari Puskesmas Kecamatan Pademangan dan dibantu oleh Puskesmas Kelurahan Pademangan Barat mengerahkan sebanyak 11 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan lingkungan, dokter, perawat, dan tenaga administrasi," tambahnya.

Sebagai upaya pencegahan menyebarnya COVID-19 di wilayah Pademangan, Octaviana sangat berharap warga mau terus menjalankan protokol kesehatan yang sudah diberikan pemerintah.
"Khususnya untuk masyarakat Pademangan, warga tetap menerapkan protokol kesehatan Mang JaJa 3M, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu menggiatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Makan Sayur Buah (GERMAS) dan olahraga rutin," ucapnya.