(62-21) 4303111

News Article

Image

Safari Jumat di Masjid Jami Nurul Mubin, Penjaringan, Wali Kota Ingatkan Masyarakat Dukung Program Carik

Kominfotik JU - Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengadakan safari Jumat di Masjid Jami Nurul Mubin, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (14/2). Dalam kegiatan ini selain melakukan sholat Jumat bersama warga juga dimanfaatkan untuk silaturahmi.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan jika Masjid merupakan pusat kegiatan, pusat kebaikan buat umat Islam di seluruh Indonesia. "Jika Kita bicara Islam rahmatan lil alamin, rahmat bagi sekalian alam, maka masjid bukan hanya pusat pelaksanaan ibadah, tapi juga bisa menjadi sentra lahirnya kebaikan," katanya.

Menurut Sigit, Jakarta Utara sebagai wilayah Pesisir sering dikaitkan dengan dua faktor yang mengakibatkan genangan. "Yakni faktor intensitas curah hujan ataupun ketinggian permukaan air laut. Dan yang ingin Saya sampaikan di sini jika Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Kota terus melakukan banyak penataan. Tujuannya adalah sebisa mungkin mengatasi musibah tersebut," tambahnya.

Untuk itu, Sigit berpesan agar seluruh masyarakat Penjaringan mau ikut menjaga kualitas lingkungannya masing masing. "Selain itu komunikasi juga harus terus dijaga, karena komunikasi merupakan kunci terbaik dalam rangka kecepatan dalam pelaksanaan respon ataupun penanganan musibah," tuturnya

Untuk diketahui, selain mengingatkan pentingnya komunikasi, pada kesempatan ini juga disampaikan perlunya mendukung sekaligus mensukseskan program pendataan terpadu untuk mewujudkan Jakarta yang "Maju Kotanya Bahagia Warganya".