(62-21) 4303111

News Article

Image

Pemkot Jakut Kuatkan Kolaborasi Penanganan Pasca Banjir

KOMINFOTIK JU - Awal tahun 2020 menjadi momentum untuk terus menguatkan kolaborasi dengan semua unsur di wilayah Jakarta Utara. Hal ini terlihat dalam kegiatan kerja bakti massal yang serentak dilakukan Minggu (5/1) kemarin. Semua unsur terlibat dan turun langsung ikut membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir di sejumlah lokasi.

"Sejak akhir Desember 2019 hingga saat ini, intensitas hujan tergolong cukup tinggi sehingga mengakibatkan genangan air. Apa yang kita kolaborasikan dan kerjakan langsung diuji di awal tahun. Tidak hanya mengatasi tantangan yang ada dilapangan tapi yang penting adalah bagaimana membangun simpati dan empati dengan semua," jelas Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Utara saat memimpin apel pegawai di Lobby Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (6/1).

Ia mengapreasi pelaksanaan kerja bakti yang berjalan secara kolaborasi di wilayah Jakarta Utara. "Saat ini, kondisi air sudah surut dan difokuskan pada penanganan sampah pasca banjir. Aksi kerja bakti yang melibatkan petugas, warga dan stakeholder tersebut menunjukan bahwa semuanya berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang sudah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. 

"Berdasarkan hasil evaluasi dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 disebutkan bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meraih predikat A. Tentu saja prestasi ini patut kita syukuri bersama dan menjadi momentum untuk menguatkan kolaborasi dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Insya Allah, di tahun ini prestasi-prestasi lainnya juga bisa hadir di Jakarta Utara," ujar Sigit.