(62-21) 4303111

News Article

Image

Kader Dasa Wisma Rorotan Gali Informasi Data Bangunan Milik Sekda Provinsi DKI Jakarta

KOMINFOTIK JU - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mendampingi kader dasa wisma RW 08 Kelurahan Rorotan melakukan pendataan keluarga terpadu melalui aplikasi Carik Jakarta di rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, Selasa (21/1). 

"Kita dampingi kader dasa wisma ke rumah pak Sekda dan diterima langsung oleh Ibu Rusmiati Saefullah. Tadi hanya dilakukan pendataan bangunan saja untuk rumah yang di Rorotan," jelas Suni didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Cilincing, Linda Dewi, Lurah Rorotan Idham Mugabe, perwakilan Sudin PPAPP Jakarta Utara, Ira dan jajaran PKK Kelurahan Rorotan.

Dijelaskannya, wilayah Jakarta Utara memiliki 10.200 kader dasa wisma yang tersebar di 31 kelurahan. "Mereka datang langsung ke rumah warga untuk mendata keluarga terpadu dengan menggunakan aplikasi Carik Jakarta sehingga menghasilkan data yang valid dan bisa digunakan sebagai bahan penyusunan kebijakan program pemerintah," ungkapnya.

Sedangkan pelaksanaan pendataan satu pintu dasa wisma akan berlangsung hingga 31 Januari 2020. Saat ini, hasil pendataan dasa wisma di wilayah Jakarta Utara untuk data bangunan sudah mencapai 56 %, data KK 45℅ dan data penduduk 48 %. Jumlah pendataan tersebut akan terus meningkat hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Usai didata terkait status kepemilikan rumah, luas lahan dan sebagainya. Rusmiati Saefullah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada jajaran PKK Kota Administrasi Jakarta Utara dan kader dasa wisma yang sudah kerja keras mensukseskan pendataan Carik Jakarta.

"Tadi kader dasa wisma sudah mewawancarai saya dan menggali informasi mengenai data bangunan berupa rumah di Kelurahan Rorotan karena sekarang keluarga saya tinggalnya di Rawamangun, Jakarta Timur. Terima kasih sudah datang langsung kesini untuk pendataan Carik Jakarta," ujar Rusmiati Saefullah saat menerima kartu pendataan dan stiker yang bertuliskan rumah ini sudah didata Carik Jakarta.

Sementara itu, salah satu kader dasa wisma RW 08 Kelurahan Rorotan, Fitri mengatakan, selama melaksanakan proses pendataan di kediaman Sekda Provinsi DKI Jakarta tidak mengalami hambatan. "Alhamdulillah lancar semuanya, ibu Sekda memberikan informasi yang dibutuhkan dalam pendataan tentang bangunan yang dimilikinya," ucapnya.