(62-21) 4303111

News Article

Image

KBM Sekolah di Jakarta Utara Berjalan Normal

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan seluruh kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah berjalan normal. Meskipun sebelumnya sejumlah sekolah sempat tergenangan saat masa libur semester.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara Abdul Rachiem mengatakan, secara umum seluruh sekolah di Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading (Cikoding) telah berjalan normal. Pendataan siswa melalui absensi masih berlangsung hingga saat ini.

"Secara umum seluruh KBN sudah berjalan. Kepala Sekolah sudah saya minta mendata siswa yang masuk melalui absensi," kata Abdul, saat dikonfirmasi, Senin (6/1).

Sebelumnya, dijelaskan kondisi sekolah yang tergenang beberapa hari lalu pun telah berkondisi normal. Kerja bakti telah dilakukan secara berkelanjutan demi kenyamanan KBM saat ini.

"Beberapa sekolah yang kemarin tergenang sudah surut dan telah dibersihkan. Saat ini kondisinya sudah normal dan bisa dilaksanakan KBM," jelasnya.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 56 Jakarta Suwarno menerangkan, seluruh siswa kecuali yang sedang menjalani praktek kerja lapangan (PKL) mengawali pelaksanaan KBM Semester 2 dengan upacara. Pohon yang tumbang di belakang sekolah pada Minggu (5/1) kemarin pun telah dibersihkan.

"Hari ini belum ada laporan siswa yang bolos. Hanya ada beberapa siswa kelas 11 yang sedang mengikuti PKL di luar sekolah," terangnya.

Untuk tenaga pengajar, diungkapkannya dua guru SMKN di kawasan Pluit, Penjaringan masih dalam masa cuti. Hal ini diakibatkan kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat dan Tangerang, Banten masih tergenang. 

"Dari data kami ada lima guru yang ke rumahnya tergenang. Tapi tiga guru sudah masuk, dan dua guru masih cuti," tutupnya.