(62-21) 4303111

News Article

Image

Antisipasi Rob Tinggi, Ancol Siagakan 48 Unit Pompa

KOMINFOTIK JU - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyiagakan 48 unit pompa air di sekitar kawasan wisata.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya permukaan air laut atau rob yang diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terjadi pada Kamis (9/1) hingga Sabtu (11/1) mendatang.

Vice President Taman Impian Budi Aryanto mengatakan, 48 unit pompa air disiagakan guna mengantisipasi terjadinya rob di pesisir kawasan wisata Ancol. Puluhan uni pompa yang disiagakan tersebut berasal dari 26 rumah pompa air (chamber).

"Kami menyiapkan 26 rumah pompa air (chamber) yg dilengkapi dengan 48 unit pompa air dengan kapasitas buang 447,1 meter kubik per menit dan saat ini kondisinya semua berfungsi dengan baik," kata Budi, saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Dijelaskannya, kerja sama dengan pengelola petugas Pintu Air Kopro Ancol juga digalnagkan untuk memonitor ketinggian muka air dan debit volume air baik air yang berasal dari hulu maupun dari pasang tinggi air laut.

"Kita juga pastikan seluruh saluran air di kawasan wisata Ancol berfungsi normal. Setiap hari saluran air itu kita bersihkan dari sampah yang dapat menyumbat aliran air," jelasnya.

Dengan begitu, diyakininya wisatawan tetap merasakan kenyamanan selama berekreasi di kawasan wisata Ancol. 

"Seluruh kawasan dan wahana rekreasi Ancol tetap buka dan beroperasi normal dan kami siap melayani pengunjung dengan sepenuh hati," tutupnya.