(62-21) 4303111

News Article

Image

Antisipasi Rob, Kecamatan Cilincing Siagakan 3 Unit Pompa Portable dan Seribu Karung Pasir

KOMINFOTIK JU - Langkah antisipasi menghadapi ancaman air laut pasang (rob) yang diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat terus dilakukan. Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing, Sarkam menjelaskan, seribu karung pasir disiapkan untuk antisipasi limpasan air di Kali Blencong dan Kali Karang Kendal. 

Wilayah Kecamatan Cilincing termasuk salah satu lokasi yang berpotensi terjadinya rob. "3 unit pompa air portable juga disiapkan yang nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik limpasan air," ujarnya ketika memantau genangan air di Kampung Marunda Pulo RW 07 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Kamis (9/1).

Sebanyak 108 petugas PJLP SDA Kecamatan Cilincing akan dikerahkan untuk melakukan berbagai upaya mengantisipasi rob di wilayah Kecamatan Cilincing. "Mereka akan siaga di sejumlah lokasi yang rawan genangan air. Melakukan pembersihan saluran, pemasangan karung pasir, mengoperasikan pompa air portable dan sebagainya," terang Sarkam.

Sedangkan Camat Cilincing, M.Alwi mengatakan, wilayah Kelurahan Kalibaru dan Marunda termasuk lokasi yang rawan terjadinya rob karena berada di pesisir laut. "Kita akan bantu pemasangan karung pasir di sejumlah lokasi yang rawan terjadinya rob. Mudah-mudahan prediksi rob ini masih bisa diantisipasi," ujarnya.