(62-21) 4303111

News Article

Image

Anies Pastikan Distribusi Bantuan di Teluk Gong Lancar

KOMINFOTIK JU - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan pendistribusian bantuan bagi pengungsi di kawasan Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara berjalan lancar. 

Kepastian itu dilakukan usai meninjau dua lokasi pengungsian yang dikelilingi genangan dengan menaiki perahu karet, yakni Yayasan Al Muhajirin dan SDN Pejagalan 09.

"Tadi kita datang membawa bantuan. Suplai ke warga berjalan terus berjalan dari pagi, siang, dan sore untuk makanan dan kebutuhan pokok," kata Anies, saat ditemui di Kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (3/1).

Dia juga memastikan muka ketinggian genangan saat ini signifikan menurun. Hal itu dikarenakan adanya proses pemompaan yang terus dilakukan.

" Jadi ini tempat salah satu paling ujung di Jakarta Utara. Wilayah Pesisir. Selama air masih mengalir ke sini, kita menyaksikan genangan cukup tinggi. Tapi Alhamdulillah tadi saat kita datang dan pulang air turun signifikan," jelasnya.

Jika genangan telah surut, diterangkannya maka proses selanjutnya yakni rehabilitasi. Memastikan seluruh warga dapat kembali ke rumahnya masing-masih dan fasilitas umum kembali berfungsi normal.

"Insyaallah Sabtu dan Minggu kita yakin jauh lebih sedikit lagi genangannya. Kalau sudah tidak ada genangan, proses rehabilitasi bisa cepat lagi dilakukan," tutupnya.