(62-21) 4303111

News Article

Image

Anak-Anak TPA Negeri Yos Sudarso Diajarkan Pengenalan Tanaman

KOMINFOTIK JU - Tempat Penitipan Anak (TPA) Negeri Yos Sudarso yang berlokasi di Blok R, Kantor Wali Kota Jakarta Utara menjadi area favorit anak-anak untuk bermain, belajar dan berinteraksi sosial. Sejak Maret 2019, TPA Negeri Yos Sudarso sudah beroperasi dan melayani kebutuhan anak-anak yang dititipkan selama orangtuanya bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

TPA Negeri Yos Sudarso dibuka mulai Senin sampai Kamis Pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB. Sedangkan Jumat mulai pukul 07.30 WIB hingga 16.30 WIB. "Saat ini, ada 15 anak yang dititipkan di TPA Negeri Yos Sudarso. Silih berganti anak-anaknya karena ada orangtuanya yang pindah tempat tugas jadi tidak dititipkan disini lagi," jelas Kapi Ningsih, Kepala Sekolah TPA Negeri Yos Sudarso, Senin (13/1).

Berbagai alat permainan edukasi, mandi bola, boneka, dan peralatan lainnya makin melengkapi fasilitas TPA Negeri Yos Sudarso. "Loker untuk menaruh mainan yang belum ada. Kita sudah ajukan semoga bisa terealisasi biar berbagai jenis mainan ini tertata rapi," ucapnya.

Selama berada di TPA Negeri Yos Sudarso, anak-anak yang berusia 2 sampai 6 tahun dibimbing langsung oleh 2 guru dan 1 operator. "Hari ini, kita mengangkat tema tanaman jadi tadi kita bawa anak-anak keliling lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara untuk mengenali tanaman berkayu dan tidak berkayu," terang Umi Masuda, Guru TPA Negeri Yos Sudarso.

Usai berkeliling, anak-anak kembali ke ruangan TPA untuk istirahat dan melanjutkan dengan jadwal makan siang yang makanannya dibawa langsung dari rumahnya masing-masing. "Sebelum makan, mereka diajarkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun kemudian berdoa dan langsung makan. Ada yang sudah bisa makan sendiri dan masih ada yang harus disuapin," ujarnya.