(62-21) 4303111

News Article

Image

378 Ton Sampah Diangkut Hasil Kerja Bakti Massal di Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU – Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara mencatat ratusan ton sampah diangkut saat pelaksanaan Kerja Bakti Masal, Minggu (5/1) kemarin. Sampah diangkut dari enam kecamatan se-Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara lamet Riyadi mengatakan, pihaknya mencatat total sampah diangkut saat pelaksanaan Kerja Bakti Masal sebanyak 378 ton. Hasil tersebut merupakan konversi dari 1.025,7 meter kubik sampah yang telah diangkut.

“Kemarin total sampah yang kami angkut ada sebanyak 378 ton,” kata Slamet saat dikonfirmasi, Senin (6/1).

Dijelaskannya, volume sampah terbanyak diangkut dari hasil Kerja Bakti Massal di Kecamatan Penjaringan sebanyak 500 meter kubik. Dilanjutkan dari 266 meter kubik dari Kecamatan Cilincing, 144 meter kubik dari Kecamatan Kelapa Gading, 58,2 dari Kecamatan Tanjung Priok, 29 meter kubik dari Kecamatan Koja, dan 28,5 meter kubik dari Kecamatan Pademangan. 

“Sampah sudah diangkut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bantar Gebang, Bekasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar Kerja Bakti Massal serentak di lokasi genangan yang telah surut. Tak hanya petugas gabungan, masyarakat dan stakeholder pun turut berkolaborasi dalam kegiatan tersebut.