(62-21) 4303111

News Article

Image

Enam Ribu Siswa Meriahkan Gebyar Taman Kanak Kanak di Mall Bella Terra

KOMINFOTIK JU – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jakarta Utara menggelar Gebyar Taman Kanak-Kanak (TK) di Mall Bella Terra, Kelapa Gading, Senin (2/12). Acara yang digelar hingga empat hari ke depan ini diikuti oleh sekitar 6.000 siswa TK se-Jakarta Utara dengan beragam kegiatan edukatif.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi Gebyar TK yang masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74. Peringatan itu tak hanya diisi beragam kegiatan bagi para guru, melainkan turut memberikan manfaat bagi orang tua siswa maupun anak didik.

“Suatu kebahagiaan dan kebanggaan bisa hadir bersama anak-anak ku sekalian. PGRI Jakarta Utara merancang kegiatan HUT dengan sangat luar biasa. Dilakukan kontinu tidak hanya bermanfaat bagi guru melainkan juga bagi orang tua dan siswa,” kata Sigit, saat ditemui di Mall Bellar Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (2/12).

Dia berharap, acara yang diisi beragam pentas seni ini mampu mengenalkan kemampuan bakat siswa kepada orang tua. Seraya memberikan motivasi bagi siswa dalam membentuk jati diri agar mampu bersaing di era global masa mendatang.

“Dari acara ini, orang tua bisa belajar banyak tentang bagaimana mengenal kemampuan bakat anak. Sekaligus menjadi motivasi pengambangan bakat dan jati diri anak sebagai bekal di masa mendatang,” jelasnya.

Ketua PGRI Jakarta Utara Supriatin menerangkan, acara digelar sejak Senin (2/12) hingga Kamis (5/12). Bertema ‘Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Generasi Muda Menuju Indonesia Unggul’, acara diisi beragam kegiatan mulai dari permainan tradisional demprak, sebar gutik, lompat karet, congklak, ping-pong Balong, dan bakiak, senam pagi Indonesia, pentas seni hingga perlombaan mewarnai gambar pahlawan dan ‘follow the line’ kaligrafi.

“Total ada 200 TK dengan 6.000 siswa yang ikut serta. Diharapkan acara ini bermanfaat positif dengan belajar di luar ruang kelas yang bisa menginspirasi dan melatih motorik anak bangsa,” tutupnya.