(62-21) 4303111

News Article

Image

Srikandi Jakarta Utara Gencarkan Jumat Peduli

KOMINFOTIK JU – Srikandi Jakarta Utara yang merupakan gabungan dari anggota PKK dan pengelola RPTRA menggagas kegiatan Jumat Peduli dengan berkeliling ke sejumlah lokasi seperti pemukiman, kolong tol dan lainnya untuk membagikan nasi bungkus gratis kepada warga yang tidak mampu. PIC RPTRA Jakarta Utara, Eka Citra Qudus menjelaskan, aksi Jumat Peduli sebagai bentuk kepedulian dari semua untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

"Hari ini, kita bagikan 100 nasi bungkus dengan lauk ayam kecap dan sayur capcay ke wilayah Kelurahan Warakas, Sungai Bambu dan Tanjung Priok. Alhamdulillah, di hari pertama pelaksanaan kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 1 juta yang berasal dari Srikandi Jakarta Utara dan para donatur," terang Eka saat membagikan nasi bungkus di wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Jumat (8/11).

Dana yang berhasil dikumpulkan Srikandi Jakarta Utara akan dikelola secara transparan untuk pelaksanaan kegiatan Jumat Peduli di setiap minggunya. "Insya allah, setiap Jumat pagi, kami akan keliling membagikan nasi bungkus kepada orang-orang yang tidak mampu. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat dan menjadi ladang pahala untuk semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam Jumat Peduli," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan Srikandi Jakarta Utara untuk mengadakan kegiatan Jumat Peduli. "Menu makanan yang dibagikan setiap Jumatnya akan berbeda-beda. Kami harap kegiatan ini bisa terus berjalan dan semakin banyak lagi jumlah nasi bungkus yang dibagikan setiap Jumatnya," tutur Eka.