(62-21) 4303111

News Article

Image

Hadiri Maulid Nabi di RBS, Pemkot Jakut Dukung Sedekah Sampah untuk Pembangunan Masjid Al Mujahidin

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara mendukung sedekah sampah untuk pembangunan masjid. Hal itu disampaikan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Al Mujahidin, Koja, Jakarta Utara, Kamis (7/11) malam.

"Insyaallah Kami (Pemkot Jakarta Utara) akan bersama-sama, bahu-membahu menyelesaikan pembangunan masjid," kata Sigit, Kamis (7/11) malam.

Bicara pengelolaan sampah, dijelaskannya ini menjadi sebuah tantangan masyarakat perkotaan. Panitia mampu memanfaatkan potensi sampah untuk pembangunan Masjid Al Mujahidin. Konsep ini tentunya akan didorong untuk diterapkan pada masjid lainnya.

"Mari kita senantiasa mendoakan panitia untuk diberikan kesehatan dan kekuatan dalam membangun dan memakmurkan Masjid Al Mujahidin," jelasnya.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dia menyerukan untuk meningkatkan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder. Menjadikan Nabi Muhamad sebagai tauladan dalam hidup keberagaman di Indonesia.

"Melalui peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, manusia yang paling mulia akhlaknya. Masjid Al Mujahidin sesungguhnya menjadi teladan yang tidak hanya bagi masyarakat sekitar tapi juga masyarakat Jakarta Utara," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Al Mujahidin, Agus Wahyudi menerangkan, panitia pembangunan masjid akan terus berjuang melalui sedekah sampah. Kehadiran jajaran Pemkot Jakarta Utara dalam acara tentunya menggugah semangat agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap pembangunan masjid tersebut.

"Kami saat ini sedang membangun masjid tercinta dengan modal sedekah sampah. Mohon kiranya bantuan moril dan materil mendorong pembangunan masjid bisa berlanjut," tutupnya.