(62-21) 4303111

News Article

Image

Cegah Radikalisme, Lakpesdam NU Jakut Gelar Halaqoh Kepemudaan

KOMINFOTIK JU - Lembaga kajian dan pengembangan sumber daya manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta Utara mengadakan kegiatan halaqoh kepemudaan dalam rangka pra konferensi cabang NU di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (8/11). Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta itu bertemakan radikalisme sebagai ancaman serius terhadap keutuhan NKRI.

"Halaqoh kepemudaan sebagai wadah silaturahmi dan mempererat persatuan. Kedamaian yang ada di wilayah Jakarta Utara ini diharapkan dapat terus terjaga. Kita harus sama-sama memahami bahwa negara ini kuatnya karena warganya saling menghargai dan menghormati beragam perbedaan yang ada," jelas Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara.

Ia menghimbau kepada semua pihak untuk bisa mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme di lingkungan masyarakat. "Kalau didiamkan saja maka akan berbahaya karena bisa menimbulkan perpecahan. Oleh karena itulah, perlu segera diantisipasi dengan melibatkan semua unsur," ungkapnya.

Sedangkan Ketua Lakpesdam NU Jakarta Utara, Mahdi Cholid mengatakan, kegiatan halaqoh kepemudaan yang menghadirkan sejumlah narasumber diharapkan mampu membuka wawasan pemuda Jakarta Utara agar dapat terhindar dari ancaman radikalisme. 

"Obyek dari radikalisme banyak ditujukan pada kaum muda. Atas dasar itulah, kami terpacu untuk mengadakan halaqoh kepemudaan untuk menangkal masuknya paham radikalisme. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian menuju konferensi cabang NU Jakarta Utara yang dalam waktu akan dilaksanakan," terang Mahdi.