(62-21) 4303111

News Article

Image

1074 Pohon Ditanam Pada HUT TNI Ke 74 Di PIK

Kominfotik JU -  Jaga pengikisan pantai, 1074 pohon mangrove ditanam di Ekowisata Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan Jakarta Utara, Senin (7/10). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Ulang Tahun TNI ke 74.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI. "Diharapkan dengan adanya hutan bakau ini dapat menjaga lingkungan khususnya di pesisir pantai seperti Jakarta Utara," katanya.

Menurut Ali, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas atas isu pembangunan yang berkelanjutan khususnya terhadap dampak lingkungan.  "Jakarta bisa disebut mengalami pemanasan global. Dengan kita menanam bakau saat ini semoga bisa menjadi area untuk mencegah bencana," tambahnya.

Sementara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan apa yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka Hut TNI ke 74. "Di sini kita menanam sebanyak 1074 mangrove. Kita juga melakukan kegiatan yang sama secara serentak di 74 lokasi lainnya," katanya.

Untuk diketahui, dari 74 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indoneia, total keseluruhan mangrove ditanam secara serentak ada 300.074 pohon. Kegiatan ini juga masuk dalam Rekor Musium Indonesia (MURI) atas rekor "Penanaman Mangrove Secara Serentak Di Lokasi Terbanyak".